Jumat, 14 Februari 2014

WORKSHOP MGMP TIK KAB. SERANG-BANTEN


Sabtu, 15 Februari 2014 Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mengadakan Workshop pembelajaran dengan tema: “Peningkatan Kemampuan Menulis Guru Sebagai Wahana Kreatif Pencerdasan Bangsa”.
Mengingat akan dihapuskannya Pelajaran TIK dengan diberlakukannya kurikulum 13, maka dengan melihat kenyataan seperti ini, Ketua MGMP TIK berupaya untuk menjaga agar guru-guru TIK tetap berfikir positif dan kreatif. Dengan demikian MGMP TIK dapat menjadi fasilitas sekaligus wadah bagi kreatifitas guru.
Acara ini dilaksanakan di SMAN I Kramat Watu yang terletak di Jalan Pancoran No. 1 Serang-Banten. Tlp. (0254) 230860. Acara workshop ini diketuai bapak Jajat Zaenudin, M.Pd dan dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kramat Watu Drs. H. Sawali, MM, M.BA. acara ini juga dihadiri oleh Koordinator MGMP kabupaten Serang bapak Mamat, M.Pd dan Ketua MGMP TIK Serang Banten. Bapak Dedi Setyo Afriyanto, M.Pd. serta Guru TIK Se Kabupaten Serang-Banten
Dalam acara ini guru-guru TIK mendapatkan motivasi untuk menulis dari narasumber yaitu bapak Wijaya Kusumah, M.Pd (Omjay) yang merupakan pakar dalam bidang tulis menulis di blog dan sempat beberapa kali menjadi juara dalam lomba tulis menulis. Dalam kegiatan ini, guru-guru TIK melakukan praktik menulis di Blog dan media sosial seperti Tweeter Facebook dan Guraru. Guraru merupakan situs pendidikan yang bisa digunakan sebagai media belajar atau fasilitator untuk para guru, selain it,u para guru juga dapat berbagi pengalaman sehingga dapat saling berbagi dan saling terhubung satu sama lain.
Semoga acara ini dapat melahirkan bibit-bibit baru, yaitu guru-guru kreatif dalam tulis menulis. Sehingga informasi lebih mudah tersebar dan menjadi amal bagi penulisnya. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar